Ketua APSAI Dijabat dr Nurhidayati Endah Puspita S

APSAI Pekanbaru Dukung DP3A Wujudkan Kota Layak Anak 

Kepala Dinas DP3A Drs Mahyuddin saat menyampaikan sambutan, Selasa (6/11)

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) -- Setelah beberapa lama menunggu,  akhirnya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru resmi terbentuk, Selasa (6/11/2018).

Dalam rapat itu,  dr Nurhidayati Endah Puspita Sari terpilih sebagai ketua. Sebagai Sekretaris, peserta rapat mempercayakan kepada Direktur Pekanbaru Pos Group Khairul Amri, dan Bendahara GM Mall Pekanbaru Megawati. 

Sosialisasi dan rapat pembentukan APSAI ini dihadiri para pimpinan dan perwakilan perusahaan di Pekanbaru. Sebanyak 31 orang wakil dari perusahaan hadir dan semua yang hadir setuju untuk membentuk APSAI serta bersama-sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menciptakan dan mendukung Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Kepala DP3A Kota Pekanbaru, Drs H Mahyuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang hadir dan peduli terhadap program KLA. 

Dikatakan Mahyuddin,   terbentuk APSAI ini sama sekali tidak akan membebani perusahaan. Sebab, selama ini pun, karena  perusahaan juga sudah punya kegiatan dan mengalokasikan dana CSR (corporate social responsibility).

"Jadi, jangan pula nanti muncul anggapan bahwa APSAI ini akan memberatkan atau menambah beban dan kerja bagi perusahaan. Sama sekali tidak.Tapi,  APSAI bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah menuju KLA. Jadi, cukup dengan dana CSR yang sudah ada saja. Bisa juga dengan kegiatan peduli lainnya, yang nanti didokumentasikan dan disampaikan lewat APSAI ini. Nah, dengan begitu sudah nampak kepedulian dari perusahaan di Kota Pekanbaru ini," ujar Mahyuddin.  

Pada kesempatan ini,  Mahyuddin mengucapkan selamat kepada pengurus yang  terpilih. Ia berharap, semua perusahaan yang wakil nya hadir pada rapat itu, bersedia menjadi pengurus APSAI Kota Pekanbaru. Dan, rencananya, lanjut Mahyuddin, kepengurusan APSAI Kota Pekanbaru yang sudah terbentuk ini akan dikukuhkan nanti pada 28 November mendatang. 

Semantara ketua terpilih, Nurhidayati Endah Puspitadr yang akrab dipanggil
dr Ita menyebutkan, dalam waktu dekat akan segera melengkapi kepengurusan APSAI Kota Pekanbaru. Dan, sebelum dikukuhkan akan bertemu dengan Wali Kota Pekanbaru untuk meminta arahan dan menyampaikan rencana program ke depan. 

"Kita tentu berharap, lewat DP3A nantinya APSAI dapat difasilitasi untuk bertemu Pak wako, sebelum kita dikukuhkan. Jadi, bisa kita berdiskusi untuk ke depan seperti apa. Nah, begitu sudah dikukuhkan APSAI Kota Pekanbaru bisa langsung bekerja," ujar Ita. (Lx) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar